Find us on PetaWisata.co.id Facebook PetaWisata.co.id Twitter PetaWisata.co.id Google+

Array

Array

Sail Komodo 2013 Memberi Dampak Yang Besar

Komodo Tour

Komodo Tour


Sejak diperkenalkan sebagai 7 keajaiban baru dunia, Komodo atau yang dikenal sebagai Komodo dragon semakin mendunia. Efek yang sangat besar dirasakan pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Sekarang, wisatawan semakin bertambah dengan destinasi Labuan Bajo, ibukota Kabupaten Manggarai Barat. Ini tidak terlepas dari diperbanyaknya penerbangan ke bagian barat pulau Flores.

Sail Komodo 2013 memberikan dampak yang besar pada pariwisata di NTT. Data menunjukkan bahwa turis asing mengunjungi NTT tahun 2013 mencapai 80.810 wisatawan meningkat dibandingkan dengan 2012 yang hanya 47.000 wisatawan. Sementara jumlah wisatawan domestik yang berkunjung di 2013 mencapai 800.000 orang dibandingkan 2012 yang hanya 349.000 orang.

Ikon utama pariwisata NTT adalah Komodo, desa wisata Danau Kelimutu, perburuan paus di Lamalera, perayaan Semana Santa di Larantuka dan Pasola, Sumba Barat.

Komodo National Park

Komodo National Park

Festival Komodo dragon adalah bentuk promosi pariwisata untuk menunjukkan tujuan wisata Nusa Tenggara terutama Komodo. Dimana wisatawan dapat melihat langsung pariwisata Labuan Bajo. Hal ini sangat berbeda ketika melihat di televisi.

Komodo National Park

Komodo National Park


Namun, infrastruktur menjadi kendala utama yang harus diakui sebagai masalah yang harus ditujukan kepada seluruh pihak terkait. Pariwisata tidak dapat bekerja sendiri, tetapi harus melibatkan lembaga-lembaga lain seperti perpanjangan airfield landasan pacu dan konstruksi dermaga sebagai sandaran agar mampu dimasuki kapal-kapal pesiar.

Posted by on Jun 7th, 2014 and filed under Berita, Nusa Tenggara. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry . Plagiarism check with Copysentry.

Related Topics


Leave a Reply

 


Advertisement


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner