Find us on PetaWisata.co.id Facebook PetaWisata.co.id Twitter PetaWisata.co.id Google+

Array

Array

Bromo: Rona Ufuk Timur dari Dusun Seruni

Bromo Peta Wisata

Bromo Peta Wisata. images courtesy ©Wikipedia


Pananjakan 1 sudah over load. Layaknya menonton sepak bola, bukan pertandingannya yang kita tonton, tapi kepala manusia yang ada di depan kami. Baru besok kami ke Pananjakan 2 yang view-nya lebih luas dengan trek yang sedikit.

Tak sabar rasanya menanti pagi. Di bulan Desember, hujan terus mengguyur hampir setiap hari. Tapi harapan untuk melihat mentari terbit di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tak pernah putus. Semoga hari esok cerah.

Hawa dingin yang menusuk tulang di desa wisata Gubugklakah membuat kami tertidur sangat nyenyak. Alarm handphone yang berbunyi pun tak dihiraukan. Berkali-kali Mbah Mat, yang juga seorang pemandu, mengetuk jendela kamar untuk membangunkan kami.

Di luar, barisan jeep sudah berjejer siap mengantar kami. Pak supir mengendarainya dengan kecepatan penuh. Udara yang dingin dan jalanan yang masih tertutup kabut bukanlah hal yang tak biasa. Jalanan yang terjal membuat jeep berguncang, kami teriak kegirangan, kantuk pun hilang seketika. Ribuan bintang menyinari langit Malang dini hari itu. Samar-samar terlihat siluet pegunungan di kejauhan.

Jeep berhenti di dusun Seruni, kami harus turun dan melanjutkan perjalanan dengan trekking. Keadaan masih gelap, beberapa orang memegang senter sambil mendaki. Butuh perjuangan keras untuk mencapai Pananjakan 2, belum lagi hawa dingin yang mencapai sepuluh derajat, juga napas yang tersengal-sengal karena kelelahan. Tapi kaki ini tetap melangkah demi menjemput Sang Mata Dewa, cahaya terbitnya sudah dinantikan banyak orang.

Posted by on Jun 7th, 2014 and filed under Jawa Timur. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry . Plagiarism check with Copysentry.

Related Topics


Leave a Reply

 


Advertisement


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner