Find us on PetaWisata.co.id Facebook PetaWisata.co.id Twitter PetaWisata.co.id Google+

Array

Adu nyali susuri Goa Pindul dan Loncat Ke sungai Oyo

berpose sebelum menyusuri sungai Oyo

Keindahan wisata Alam yang satu ini patut anda agendakan untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan. sebuah tempat wisata dengan konsep Alam ini terletak di sebelah Selatan Yogyakarta atau tepatnya di Gunungkidul. Goa Pindul dan Sungai Oyo. inilah pengalaman kami menikmati wisata alam Gunung kidul ini.

Kami memulai perjalanan wisata ini tepat dengan perayaan ulang tahun perusahaan kami, kami satu kantor sepakat untuk merayakannya dengan berwisata ke goa pindul dan rafting Sungai Oyo, selain mensyukuri dan mengagumi ciptaan Allah yang berupa alam yang indah, kami sangat mensyukuri bahwa selama kantor kami berdiri telah melayani berbagai perusahaan maupun perseroangan.

Kami memutuskan untuk memilih lokasi Goa Pindul yang terletak di desa Bejiharjo karena memang baru ramai dibicarakan dan menjadi pusat media untuk tempat wisata ini dan kamipun mencoba untuk pelepas rasa penasaran kami bersama kurang leboh 40 an crew dari perusahaan.

Susur sungai / rafting Kali Oyo

loncat sungai oyo Di awali dengan seremonial sederhana, kami berdoa dan sarapan pagi di pendopo yang telah di sediakan oleh pengelola wisata untuk paket Rp.75.000 per orang ( kalo ndak salah siih hehe ) dan setelah selesai kami menuju posko untuk memakai pelampung, dan pilihan pertama adalah menyusuri sungai oyo terlebih dahulu atau rafting.

Kami per kelompok di angkut dengan kendaraan bak terbuka untuk menuju puncak sungai yang akan menjadi start pada rafting kali ini.

Satu persatu kami memasuki sungai dengan menaiki Ban masing masing dan berurutan meluncur kehulu dengan di pandu oleh pemandu dari pengelola.

Hingga pada pertengahan perjalanan kami semua berhenti untuk melepas lelah sembari beradu nyali untuk Melompat dari ketinggian kurang lebih 15 meter wow lumayan memacu adrenalin nih…, dan akan sangat fatal akibatnya kalo sampai salah tehnik dalam melompat.

..dan.. syukurlah saya berhasil melompat dengan selamat meski cuma satu kali dan habis itu ndak berani loncat lagi karena takut hehehe…

Setelah kami puas bermain main air, melompat dan jajan di warung yang tersedia kami melanjutkan perjalanan lagi dengan di bantu oleh panitia di tarik dengan boat dayung, kali ini saya ikut di boat dan belajar mendayung sesekali hanya menjadi penumpang saja karena kecapean.

Setelah sampai hulu, kami lagi lagi menikmati gorengan dan makanan kecil sambil menyruput teh panas yang ada di samping sungai, Oya… untuk warung ini kita bisa ngutang dulu lho… alias makan dulu sepuasnya dan kita bayar di basecamp nanti setelah kita selesai acara.., asyik kan..??

Menyusuri Goa pindul dan ini adalah inti dari perjalanan kami ke Goa Pindul ini, setelah kami kembali ke basecamp kami lanjutkan acara kami untuk menelusuri gowa yang sangat fenomenal ini, kami di brefing dulu oleh bapak pemandu yang intinya kami di suruh berdoa sesuai dengan agama dan keyakinan kami masing masing dan kami diminta untuk meninggalkan fikiran fikran serta perkataan yang tidak baik selama proses menyusuri gowa nantinya.

Banyak sekali pengalaman dan ketakjuban saya selama berada di dalam perut gua ini sehingga tak henti hentinya mulut dan hati saya berucap syukur dan memuji kebesaranNya.

suasana di dalam gowa pindul
dan… sepertinya saya ingin mencoba untuk mengulanginya lagi suatu saat nanti hehe..

Posted by on Jun 7th, 2014 and filed under Destinasi, Wisata Air, Yogyakarta. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry . Plagiarism check with Copysentry.